Minggu, 22 April 2012

Leli... Pantai Indah Seindah Namanya

Rote Tengah, Sabtu Sore 21 April 2012

Bermain-main dengan kamera ke Pantai Leli di Sabtu sore kayaknya asyik, itulah yang ada dalam benak saya. Tanpa menunggu lama langsung saja sendirian saya ke TKP.  Backpack dengan isi kamera, macro-lens, filter, shutter release telah siap, tak ketinggalan tripod juga ikut 'bertamasya' kali ini.

Letaknya di sebelah timur Kota Baa, masuk dalam Kec. Rote Tengah dengan lama perjalanan sekitar 15an menit dari pusat kota. Mungkin bagi pribumi pantainya biasa-biasa karena hampir tiap hari mereka melewatinya, tapi sebenarnya indah menurut saya. Batu karang setempat-setempat berwarna hitam yang seolah muncul dari dalam laut membuatnya unik dan sangat menantang bagi pecinta fotografer landscape dan panorama.


Ternyata benar seperti dugaan saya, benar-benar penuh tantangan. Selain karena harus bergonta-ganti lensa dan filter kamera juga karena harus merayap di pasir putih pantai, sampai basah-basahan pula demi angle yang bagus. Sempat juga sewaktu asyik menunggu best moment, sekelompok kerbau sawah tiba-tiba lewat. Langsung saja kabur demi selamatkan kamera dan lainnya.

Namun rasa puas tetap ada karena setiap momen dapat diabadikan mulai saat sang surya masih cukup tinggi sampai tenggelam seolah menghilang dalam air laut. Ini semakin dipercantik dengan kapal nelayan yang lalu lalang di horizon pantai leli. Pun dari tempat tripod berdiri nampak Batu Termanu, salah satu tempat wisata pantai terkenal di Rote.










Foto-foto dalam blog ini boleh diunggah dan digunakan sepanjang tidak digunakan untuk tujuan komersial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar